Labels

GAMBAR-GAMBAR

  • PERKEMBANGAN SISTEM OPERASI ANDROID
  • BAHASA PEMROGRAMAN JAVA
  • SITEM OPERASI OPEN SOURCE
  • KEMAJUAN APLLE

Selasa, 11 Maret 2014

Cara Menampilkan "Hello Word" di Eclipse JUNO


Tidak lama setelah saya memosting tentang ” Cara Cepat Mengunakan Eclipse Di Windows 8 ( Portable ) “ akhirnya saya membuat postingan kembali tentang “ Cara Menampilkan Hello Word di Eclipse JUNO”. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :

Pertama kita konfigurasi dulu di SDK, pilih SDK kemudian tunggu beberapa saat maka akan tampil jendela berikut.

  

Kemudian pilih Tools yang ada di sebelah kiri atas jendela tersebut dan pilih manage AVDs seperti gambar berikut.

 maka akan tampil jendela baru


Langkah selanjutnya adalah membuat sebual Android Virtual Device baru dengan memilih New.. dan isilah kotak dialog tersebut sesuai dengan kebutuhan projeck kita, disini saya mengisi seperti gambar dibawah ini.

 Jika sudah, silahkan pilih OK untuk menyelesaikan pembuatan AVD baru. Kemudian pilih AVD yang barusan kita buat dan memilih tombol start disebelah kanan dan jika sudah pilih launc

Tunggu hingga proses tersebut selesai kemudian akan muncul jendela konfirmasik pilih saja OK.

Setelah itu maka akan tampil sebuah jemdela baru seperti homescreen pada Android.

Setelah kita selesai konfigurasi SDK dan membuat AVD baru selanjutnya kita membuat sebuah projeck android pada eclipse dengan memilih file kemudian New dan pilih Other.

Kemudian pilih Andoid Application Project pilih next > 

Selanjutnya isi kotak dialog tersebut sesuai dengan keinginan seperti yang saya buat diatas. kemudian pilih next tunggu beberapa saat sehingga muncul tampilan dibawah ini.

Karena kebutuhan saya simpel langsung saja pilih next lagi, jedela dibawah ini dikonfigurasi untuk mengatur icon-icon yang akan digunakan.

saya menggunakan icon default saja, langusng pilih next lagi.

kemudian next lagi.

dan akhiri dengan tombol finish. maka akan tampil di sebuah layar android yang tadi telah kita buat tampilan kotak dialog yang menampilkan kata Hello Word.

mudah bukan,, bukan,, saya juga berfikir seperti itu, tapi diikuti saja terlebih dahulu  tutorial ini, apabila masih ada kesalahan silahkan hubungu saya.

Sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Comments